Sabtu, 27 Juni 2009

KEMAH SANTRI 2009

KEMAH SANTRI 2009

PP DARUL-HIKMAH PAKEM

Dalam rangka memperingati kegiatan akhir tahun PP Darul Hikmah, SDIT, SMP dan SMA Terpadu Darul-Hikmah Pakem melaksanakan kegiatan Kemah Santri, yang mana kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam bertempat di Bumi Perkemahan Watu Kursi Wana Giri Mandiri Jl. Imogiri, Mangunan-Dlingo km 02 Bantul Yogyakarta.

Walaupun medan dan kondisi tempat kemah sangat terpencil di atas bukit, namun kegiatan ini berlangsung dengan aman dan terkendali, dalam artian semua rencana kegitan yang sudah tersusun dalam manual acara dapat dilaksanakan dengan baik tanpa kendala yang berarti.

Mamang sih, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian setiap santri yang mengikuti kegiatan ini. Dengan demikian maka dipilihlah tempat yang cukup tinggi ini, dengan medan yang naik-turun, namun Subhanaallah, pamandangan alam yang didapat sungguh luar biasa indahnya. Bahkan untuk melaksanakan ibadah shalat fardhu dilakukan di atas hamparan tanah yang agak lapang dengan atap mega putih yang bersih dan diiringi oleh semilirnya angina yang mengalir. Selain itu kegiatan ibadah yang lain juga sama, seperti tadarus ba’da maghrib pun dilakukan di alam terbuka, sungguh suatu kenikmatan yang luar biasa.

Semoga saja kegiatan ini dapat berlanjut dan meninggalkan bekas yang mendalam bagi siapa pun yang mengikutinya. Karena kegiatan ini sebenarnya memang merupakan kegiatan rutin tahunan PP Darul-Hikmah yang termuat dalam rangkaian kegiatan Milad dan akhirusanah. Memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan milad untuk tahun ini jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya. Walaupun demikian semoga acara ini dapat berlangsung dengan sukses. Dan untuk acara puncak yakni Wisuda Purna Santri dan Penerimaan Raport yang akan dilaksanakan besok pagi, Ahad, 28 Juni 2009 di Aula Ibnu Khaldun PP Darul-Hikmah Pakem. Sukses selalu untuk Darul Hikmah Islamic Boarding School


Upacara Pembukaan Game dan Permainan


Out Bound Upacara Penutupan

0 komentar:

Posting Komentar